Jaring Jaring Limas


Selamat datang, Kali ini kita akan berbagi tentang Jaring Jaring Limas. Silahkan dibaca baik-baik tentang Jaring Jaring Limas ini ya.
Jaring-jaring limas diperoleh dengan memotong beberapa rusuk limas kemudian limas yang yang terpotong direbahkan sehingga terbentuk bangun datar. Berikut ini proses dalam membuat jaring-jaring limas segitiga beraturan.
Proses Membuat Jaring-jaring Limas
Bagaimana dengan jaring-jaring limas lainnya? Berikut ini jaring-jaring dari limas segi empat, limas segi lima, limas segi enam, dan limas segi delapan.
Jaring-jaring Limas
Apabila diperhatikan, semua jaring-jaring di atas memiliki sisi alas berupa segi-nberaturan. Selain itu, sisi-sisi segitiganya merupakan segitiga sama kaki. Sehingga, proyeksi titik puncak limas yang terbentuk oleh jaring-jaring tersebut akan tepat pada tengah-tengah sisi alas.
Bagaimana jika sisi alasnya berupa segi-n sembarang, serta proyeksi titik puncaknya tidak tepat pada tengah-tengah sisi alas? Contoh dari jaring-jaring yang demikian dapat dilihat pada gambar berikut.
Jaring-jaring Limas Sembarang
Agar lebih memahami dalam melukis jaring-jaring limas jika diketahui sisi alas Silahkan Lihat Soalnya di sini
Semoga postingan kami tentang Jaring Jaring Limas ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan serta pemahaman matematika kamu. Jangan lupa tetap Berbagi Belajar,Belajar Berbagi.
   
dalam:

Share Yuk



   

Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Copyright © PM. Template by: Petunjuk Onlene