Contoh Aplikasi Nilai Mutlak


Selamat datang, Kali ini kita akan berbagi tentang Contoh Aplikasi Nilai Mutlak. Silahkan dibaca baik-baik tentang Contoh Aplikasi Nilai Mutlak ini ya.
Penerapan nilai mutlak sering dijumpai dalam menemukan jangkauan dari nilai tertentu agar pernyataan yang diberikan bernilai benar. Dalam menyelesaikan soal penerapan (soal cerita), kita harus memodelkan permasalahan tersebut menjadi persamaan atau pertidaksamaan nilai mutlak terlebih dahulu.
Soal 1: Menyelesaikan Permasalahan Penerapan Nilai Mutlak
Pada mobil-mobil baru, angka kilometer per liternya tergantung pada bagaimana mobil itu digunakan, apakah sering digunakan untuk perjalanan jarak jauh ataukah hanya untuk perjalanan jarak dekat (dalam kota). Untuk suatu merek mobil tertentu, angka kilometer per liternya berkisar di angka 2,8 kurang atau lebihnya dari 12 km/L. Berapakah jangkauan dari angka km/L dari mobil tersebut?
Ferrari Klasik
Pembahasan Diketahui angka km/L dari suatu mobil berkisar di angka 2,8 kurang atau lebihnya dari 12 km/L.
Garis Bilangan I
Misalkan m adalah angka km/L dari mobil tersebut. Maka, selisih m dan 12 tidak boleh lebih dari 2,8, atau dapat dituliskan ke dalam |m – 12| ≤ 2,8.
Pembahasan I
Sehingga jangkauan dari angka km/L mobil tersebut adalah dari angka 9,2 km/L sampai 14,8 km/L.

Semoga postingan kami tentang Contoh Aplikasi Nilai Mutlak ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan serta pemahaman matematika kamu. Jangan lupa tetap Berbagi Belajar,Belajar Berbagi.
   
dalam:

Share Yuk



   

Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Copyright © PM. Template by: Petunjuk Onlene